Visi Misi

VISI, MISI dan TUJUAN

VISI :

Mendidik Santri menjadi da’i yang profesional, berakhlaqul karimah, mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

MISI :

  1. Meningkatkan kompetensi, dedikasi, loyalitas, dan kepatuhan  terhadap ajaran Islam dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Menanamkan nilai-nilai kejujuran, amanah, hemat, beretos kerja tinggi, kerukunan, kekompakan, dan kerja sama yang baik.
  3. Membekali pengetahuan umum dan keterampilan praktis sebagai modal pengembangan diri dan partisipasi dalam pemberdayaan masyarakat.

TUJUAN

Pondok Pesantren Wali Barokah mempunyai tujuan pokok meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) para santri agar:

  1. Alim, Faqih
  2. Akhlaqul Karimah, dan
  3. Terampil/Mandiri

SISTEM PENDIDIKAN

Pondok Pesantren Wali Barokah merupakan Pondok Pesantren Tradisional Plus, artinya kepada para santri selain diajarkan  ilmu agama sebagai materi utama, juga diajarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam upaya membantu menyiapkan sumber daya manusia yang terampil dan mandiri yang dilandasi iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Adapun sistem pendidikannya adalah nonformal dan nonklasikal, dengan pengertian tidak mengenal tingkatan formal dan akhir tahun ajaran. Para santri dikelompokkan atas dasar spesialisasi kitab kajian dan kemampuan daya serap ilmu yang diajarkan.