Jagalah Kerukunan Kota Kediri

On January 24th, 2014, posted in: Berita Umum by

| Tags: ,

paub-walibarokah-kediri

Kediri, (24/01/14). Kondisi masyarakat Kota Kediri saat ini sudah sangat menyadari bahwa perbedaan agama tidak menjadi sekat yang menghalangi hubungan baik antar mereka. Meskipun tak dipungkiri bahwa pada awalnya sempat terjadi silang pendapat. Namun, seiring berjalannya waktu, perbedaan tersebut bisa dikomunikasikan dengan baik kepada berbagai pihak.

Adanya perbedaan agama yang diyakini masyarakat Kota Kediri, tidak menghalangi jalinan silaturrahim antar umat beragama. Bahwa perbedaan agama tidak menjadi penghalang untuk tetap menjalin hubungan baik antar umat beragama. Karena agama adalah merupakan keyakinan masing-masing individu masyarakat pemeluknya yang dilindungi oleh undang-undang dasar dan merupakan hak asasi manusia yang paling asasi.

Paguyuban Antar Umat Beragama (PAUB) Kota Kediri kembali menggelar silaturrahim yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali. Acara ini sudah berjalan selama kurun waktu enam belas tahun lamanya. Pada Januari 2014 ini giliran LDII Kota Kediri bertindak sebagai penyelenggara acara tersebut yang bertempat di Pondok Pesantren Walibarokah Kota Kediri.

paub-pak-walibarokah-kediri

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 300 orang dari berbagai latar belakang golongan, suku, ras, agama serta penganut aliran kepercayaan yang ada di Kota Kediri, ditambah lagi para muspida dan muspika se Kota Kediri. Ikut hadir pula dalam acara ini Wakil Walikota Kediri H. Abdullah Abu Bakar, SE, Dan Brigrif 016, Dandim 0809 Kediri, Kapolres Kediri Kota, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Kota Kediri serta Danyon 521 Kediri.

Dalam sambutannya selaku tuan rumah Pak Narto mengatakan, “Semoga dengan terjalinnya silaturrahim ini, Kota Kediri menjadi Kota yang lebih kondusif, aman, tentrem sehingga menjadi tempat yang nyaman bagi penduduknya”.

Sementara itu Wakil Walikota Kediri menyebutkan dalam sambutannya bahwa, “Jagalah kerukunan umat di Kota Kediri ini. Apalagi dalam tahun 2014 ini atau yang disebut tahun politik. Janganlah masyarakat Kota Kediri terpecah belah hanya karena adanya beberapa perbedaan-perbedaan yang ada di masyarakat”.

Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Kemenag Kota Kediri dengan didampingi oleh seluruh pimpinan umat beragama yang ada di Kota Kediri. (gB)

No Responses to “Jagalah Kerukunan Kota Kediri”

Leave a Reply